info

Cara Isi Pulsa Via SMS Banking BCA

Isi pulsa secara elektronik saat ini merupakan salah satu pilihan yang paling banyak diminati oleh orang-orang yang menginginkan kemudahan dan kepraktisan di dalam hidupnya. Mengapa kemudahan dan kepraktisan?

Jika di masa lalu (dan sebagian orang-orang di masa kini) orang-orang lebih memilih untuk mengisi pulsa secara fisik, alias voucher. Saat ini orang-orang tidak mau lagi repot-repot menggerakkan badan mereka untuk membeli voucher kartu telepon mereka jauh-jauh ke konter pulsa. Agen pulsa berbasis online saat ini sudah sangat marak dan tersedia dimana mana.

Nah saat ini pun metode pengisian pulsa secara elektronik sudah berbagai macam ragamnya, salah satu yang paling populer adalah mobile banking. Dari mobile banking ini sendiri bisa dibagi-bagi menjadi SMS banking, internet banking, serta mobile banking langsung dari aplikasi masing-masing bank.

Kali ini bahasan yang ada pada artikel ini adalah pengisian pulsa secara elektronik melalui SMS Banking khususnya bank BCA. Lalu sebelum anda bisa memulai melakukan pengisian pulsa melalui metode SMS Banking, tentunya anda harus mengaktifkan layanan ini terlebih dahulu. Jika sudah diaktivasi barulah anda bisa memanfaatkan layanan SMS Banking BCA ini.

Sederhananya ada cara yang paling mudah untuk melakukan pengisian pulsa ini yakni dengan cara kirim SMS sesuai format langsung ke 69888. Nah tapi kami akan membagikan cara mengisi pulsa dengan fitur dial-up ke *141#. Keuntungan cara ini adalah tidak memakan banyak pulsa, dibandingkan jika anda harus mengirimkan via SMS menggunakan ponsel cerdas anda.

Nah setelah anda mengaktivasi layanan ini anda bisa membuka ponsel anda dan kemudian menghubungi nomor *141#. Nanti anda akan memasuki menu dial up pada umumnya, yang biasanya berisi pilihan berbagai macam bank. Khusus untuk bank BCA anda bisa menekan nomor 1 dan segera tekan tombol kirimkan.

Kemudian anda akan masuk ke dalam menu berisi info rekening, kartu kredit, info lain, serta isi pulsa. Nah untuk masuk ke menu isi pulsa anda bisa mengisi angka 4 dan kemudian kembali kirimkan pesan tersebut. Setelah itu anda akan diberikan pilihan untuk mengisi pulsa nomor ponsel yang sedang anda pakai ini.

Nah hingga saat ini anda baru bisa mengisi pulsa dengan nominal Rp 50.000,- dan Rp 100.000,-. Kami sebenarnya belum memiliki cukup banyak informasi apakah nominal ini berbeda-beda sesuai dengan provider kartu telepon yang anda gunakan ataukah tidak. Namun pendapat kami nominal ini berbeda sesuai dengan provider kartu yang anda gunakan. Setelah anda memilih nominal pulsa yang ingin anda isikan ke dalam nomor ponsel anda, anda bisa kemudian memasukkan kode akses yang anda miliki.

Setelah anda berhasil memasukkan kode akses yang terdiri dari 4 digit yang sudah anda buat sebelumnya, harusnya proses transaksi langsung selesai. Tanda-tanda dari berhasilnya proses transaksi ini adalah anda akan segera mendapatkan SMS notifikasi yang berasal dari SMS Banking BCA yang berisi konfirmasi pembelian pulsa yang anda beli.

Kelebihan dari pengisian pulsa melalui metode ini adalah mengurangi kesalahan pengisian nomor ponsel saat sedang mengisi pulsa, karena anda tidak perlu repot-repot mengisi nomor ponsel untuk mengisi pulsa anda, melainkan secara otomatis pulsa akan terisi ke dalam ponsel yang anda gunakan untuk mengisi pulsa. Hanya saja fitur ini saat ini terbatas hanya untuk operator GSM seperti Indosat, Telkomsel, serta XL dan belum bisa digunakan untuk operator-operator telepon CDMA. Meski demikian hal ini menurut kami cukup mengingat ketiga operator tersebut merupakan operator utama yang memberikan layanan telekomunikasi di Indonesia.

SocialTwist Tell-a-Friend

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *