info

Terbang ke London Dengan Royal Brunei Airlines

1
Sumber: hipwee.com

Menyebut nama “London”, yang terlintas di benak banyak orang mungkin adalah salah satu ikon kotanya yaitu Big Ben. Big Ben—atau yang memiliki nama resmi Elizabeth Tower, adalah sebuah menara jam yang letaknya berada di Istana Westminster. Namun faktanya, menara ini bukanlah benar-benar jam yang memiliki settingan putaran waktu secara digital sebagaimana jam-jam pada umumnya. Lebih tepatnya, Menara Big Ben merupakan sebuah bel. Nama Big Ben diambil dari nama Sir Benjamin Hall–seorang insinyur sipil Welsh dan politisi, yang namanya terukir di Greet Bell.

London sendiri adalah kota yang unggul dalam berbagai bidang, di antaranya yaitu bidang seni, pendidikan, bisnis, fashion, hiburan, kesehatan, media, pariwisata, transportasi, hingga penelitian dan pengembangannya. Dalam dunia traveling, London menjadi destinasi favorit dengan bandara tersibuk di dunia,. Hal ini dinilai dari arus kedatangan dan kepergian para pengunjung pada rute internasional.

Di Indonesia sendiri, setiap harinya selalu tersedia jadwal penerbangan dengan tujuan ke London. Dari sekitar 26 maskapai yang melayani penerbangan menuju London, salah satu maskapai, seperti Royal Brunei Airlines pun kerap menjadi pilihan para traveler. Jadwal penerbangan pun tersedia di 3 hari dalam seminggu, yaitu hari Rabu, Jumat, dan Minggu.

Lama perjalanan menuju London yang memakan waktu hingga +/- 15 jam dan pertimbangan waktu transit, membuat para traveler menjadi “pemilih” dalam menentukan pesawat yang akan digunakan. Dan rupanya, pilihan pada Royal Brunei Airlines pun menjadi salah satu yang terbaik karena pertimbangan waktu transitnya yang hanya sebentar. Hal ini membuat para traveler tidak perlu membuang banyak waktu menantikan penerbangan selanjutnya.

Cara pesan tiket Royal Brunei pun terbilang mudah. Untuk pesan tiket Royal Brunei, Anda bisa memesan langsung dari counter Royal Brunei Airlines, bisa juga melalui website resmi maskapai, atau melalui agen travel.

2
Sumber: berkuliah.com

Royal Brunei Airlines juga memiliki pilihan rute menuju kota-kota besar lainnya yang berada di Eropa, Australia, dan Asia. Hal positif lainnya lagi, maskapai ini juga bekerja sama dengan banyak maskapai lain, dengan begitu perjalanan menuju destinasi manapun dapat mudah dijangkau.

Enaknya bagi penumpang yang menempuh perjalanan jauh, Anda bisa meluruskan kaki karena ruang untuk kaki–di antara kursi penumpang depan dan belakang, cukup luas. Jadi Anda tidak akan merasa pegal karena posisi kaki terus menekuk. Dengan demikian, sekalipun Anda menempuh perjalanan jauh seperti ke London, Anda akan merasa nyaman selama di pesawat.

Lalu, sesampainya di London, kira-kira spot mana saja ya yang bisa dikunjungi? Well, ada banyak wisata kota London yang masing-masingnya tentunya memiliki daya tarik. Ingin tahu apa saja tempat tujuan wisata para traveler dunia di London?, simak ulasan berikut ini ya.

1. Hyde Park

3
Sumber: planetware.com

Wisata tersohor yang pertama yang kali dibahas adalah Hyde Park. Hyde Park, adalah taman kota yang kerap digunakan dalam acara penting. Taman ini cukup luas, tertata rapi, dan udaranya pun bersih, sehingga banyak orang yang biasanya menikmati suasana taman sambil duduk di bangku tamannya. Di bagian taman juga terdapat banyak monumen, yang mana salah satu monument tersebut dibangun untuk mengenang Putri Diana.

Selain itu, banyak juga warga yang memanfaatkan Hyde Park ini sebagai tempat berolahraga, seperti bersepeda ataupun jogging. Jika tidak membawa sepeda sendiri, Anda bisa menyewanya di tempat penyewaan sepeda yang tersedia di pinggir taman. Satu sepeda biasanya disewakan sekitar 1 Poundsterling atau sekitar Rp 14.700/jam.

Jika Anda ingin menikmati pemandangan sore atau berolahraga pada pagi hari di lintasan yang tersedia di sini, Anda bisa dengan mudah menuju Hyde Park dengan berjalan kaki–jika memungkinkan, atau menggunakan taksi, bus, maupun kereta.

2. London Bridge atau Jembatan Menara

4
Sumber: it.vividscreen.info

Wisata berikutnya, ada tempat yang namanya seperti judul lagu yang dinyanyikan oleh Fergie, yaitu “London Bridge”. London Bridge, adalah sebuah jembatan yang membentang dari Soutwark sampai ke City of London. Di bawahnya mengalir Sungai Thames dimana kapal-kapal feri berlayar.

London Bride ini termasuk salah satu wisata tujuan para traveler dunia. Mereka yang berkunjung ke tempat ini biasanya tidak menyia-nyiakan waktu untuk dapat membeli tiket masuknya agar bisa naik ke menara. Dari menara itu, para pengunjung bisa melihat pameran London Bridge yang diadakan di dua menara kembar jembatan. Dalam pameran tersebut, para pengunjung bisa mempelajari sejarah London Bridge lewat foto, film, dan display interaktifnya.

3. London Eye

5
Sumber: traveltroll.info

Masih di sekitar sungai Thames, Anda akan menemukan objek wisata dengan pesona yang sangat cantik, London Eye. London Eye yang merupakan sebuah wahana kincir raksasa ini mirip Singapore Flyer. Landmark ini juga menjadi magnet para turis. Jika ingin menaikinya, Anda bisa membeli tiket seharga 9,5 pounds/orang, sementara khusus pasangan ada paket “cupid capsule” dengan membayar 325 poundsterling. Paket tersebut sudah termasuk minuman jus jeruk dan champagne. Sementara jika naik bersama satu rombongan, bisa memilih paket “private capsule” seharga 411 poundsterling. Namun, harga tiket akan menjadi lebih murah di luar peak season. Silakan memilih waktu yang tepat, ya.

4. Globe Theatre

6
Sumber: radiotimes.com

Melancong ke wisata yang terakhir, mari berkunjung ke bangunan tua berbau sastra, yaitu Globe Theatre. Globe Theatre ini dulunya dimiliki oleh William Shakespeare. Sebuah bangunan teater di London yang dibangun pada tahun 1599 ini, sejak tahun 2013 telah dibuka juga untuk umum.

Di dalam Globe Theatre, Anda bisa melihat seluruh karya Shakespeare. Teater ini juga sering menggelar pertunjukan teater secara umum. Oleh karena itu, di dalamnya juga terdapat panggung teater dengan gaya abad ke-16 yang kental.

Nah, sekarang Anda sudah tahu bagaimana asiknya terbang ke London dengan Royal Brunei Airlines sekaligus menjelajahi ikon dan beberapa spot wisatanya. Semoga ulasan kali ini bermanfaat dan selamat mencoba Royal Brunei Airlines.

SocialTwist Tell-a-Friend

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *