cerita trendy · diary · info · tempat

Liburan Seru ke Gunung Semeru

tim ha hi hu he ho
tim ha hi hu he ho

Setelah lama tidak liburan dan juga kangen berat-beratan serta capek-capekan naik ke gunung, akhirnya saya liburan juga. Liburan kali ini seru karna kita ke gunung semeru dengan para pendaki cantik. Tidak biasanya saya pergi ke gunung bersama partner perempuan. tidak tanggung tanggun saya mendaki dengan 3 perempuan dan 1 laki laki. Jadilah kami berlima mencoba menikmati segala kenikmatan alam gunung semeru berikan. Tujuan awal saya hanyalah membawa tim saya sampai di ranu kumbolo dan mencoba menikmati ke elokannya dengan lebih lama hingga sampai upacara bendera yang dilakukan disana.

bersama pendaki cantik
bersama pendaki cantik

Saya yakin teman teman saya ini punya obsesi sampai ke mahameru namun saya punya tanggung jawab untuk kembali membawa mereka pulang dengan selamat dan sehat pada saat bertemu keluarga. Maka dari awal saya mengatakan tujuan kita hanya ranu kumbolo.
Ekspektasi saya rendah dengan mereka saat itu, saya prekdisikan mungkin biasa 6-7 jam untuk bisa sampai di ranu kumbolo yang normalnya bisa ditempuh 3-4/jam pendakian normal.
Ternyata mereka bisa sampai di ranu kumbolo hanya 4 jam saja. Tiga pendaki cantik saya ini pengeluh tapi gampang di motivasi. Sampai di ranu kumbolo saya berubah pikiran, mereka bisa saja sampai ke Mahameru.

mulai pendakian
mulai pendakian

Malam pertama diranu kumbolo pada satu tenda yang sama dengan kehangatan yang luar biasa setelah berdiskusi kita akhirnya memutuskan pada rencana awal, tetap diranu kumbolo hingga 17 aguatus upacara bendera.
Saya yakin beberapa teman kecewa karna tidak sampai mahameru tapi mereka semua berjanji akan kembali ke semeru dan meginjakan kaki mereka di atas puncak gunung semeru. Mahameru.

bertemu arek2 suroboyo mas rofiq dkk yang menjamu kita makan siang
bertemu arek2 suroboyo mas rofiq dkk yang menjamu kita makan siang

Kegunung itu paling seru adalah menikmati perjalannya, bercengkrama dalam hangatnya tenda serta berpesta walau hanya mie instan dan segelas kopi saja.

menikmati sarapan di dalam tenda
menikmati sarapan di dalam tenda

Sekilas kesan kesan terhadapa para partner mendaki saya ini.

Sheilla Andita Astria
Bersama Sheilla Andita Astria

Sheilla Andita Astria
Kecil kecil cabe rawit, anaknya kecil tapi penuh semangat. mengigatkan saya waktu pertama kali naik gunung. kecemasan tingkat tinggi.
Kita teman sependakian yang dulu teman seperkuliahan yang dulunya lagi teman selagi masih duduk di bangku SMA. Cepat beradaptasi di daerah pegunungan bisa di tebak lantaran pendaki cantik ini tiap hari maunya boker melulu. kata orang sih kalo betah pada suatu tempat, buang air besarnya lancar!
badan kecil makannya banyak, dan masih banyak lagi. Sheilla ini adalah partner terseru saya selama liburan. Masih banyak cerita saya bersama sheilla tapi di cerita liburan selanjutnya.

yustita dhamayanti
Bersama Yustita Dhamayanti

Yustita Dhamayanti
Yang satu ini orangnya membingungkan, masih labil banget, tingkahnya masih kayak anak kecil. tapi kayaknya setelah dia naik gunung tingkat kedewasaanya meningkat.
paling bikin cemas, paling ruwet gak bisa makan inilah itulah. tapi yang paling top ibadahnya ya si tita.
saya yakin pendakian gunung ini mengajarkan banyal hal buat dia.

Rian Anugrah Satria
Saya tidak tau kalo gak ada si Rian dalam pendakian. mungkin saya bisa stress jungkir balik mengcover 3 pendaki cantik yang saya bawa. Rian adalah adik dari Sheilla, yang satu satunya orang dalam tim saya yang sudah punya pengalaman mendaki gunung. Sangat terbantu, tentu saja. Tidak lama lagi sepertinya ini anak bakal kembali ke semeru dan sampai di puncak mahameru.

Rian Anugrah Satria
Bersama Rian Anugrah Satria

Ratna Dewi
Sama seperti Rian, saya baru kenal pada saat liburan ke semeru. ternyata orangnya kocak, kirain tomboy ternyata helo kitty juga 😀
paling heboh di ranu kumbolo sampai sampai gak mau pulang. lain kali kita liburan bareng lagi ya!

Ratna dewi
Bersama Ratna dewi

Dan ini biaya perjalanan saya ke semeru..
pesawat palembang-jakarta Rp 320.000
damri bandara-pancoran Rp 40.000
logistik tim /orang RP 100.000
grabcar tebet-stasiun senen Rp 47.000 (dibagi 5 orang)
kereta jayabaya stasiun senen – stasiun malang Rp 250.000
Makan popmie dikereta Rp 10.000
makan di stasiun malang Rp 20.000
angkot stasiun malang – tumpang Rp 15.000
tumpang – ranu pane Rp 50.000
tiket masuk semeru 4 hari Rp 100.000total. kurang lebih Rp 915.000

pulang dengan kaki yang semuanya pegal
pulang dengan kaki yang semuanya pegal
SocialTwist Tell-a-Friend

One thought on “Liburan Seru ke Gunung Semeru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *