info

Pilih JOOX Ketimbang Spotify

jooxSekarang ini menyimpan lagu lagu di smartphone itu gak terlalu penting lagi, karna sudah banyak aplikasi penyedia lagu lagu gratis untuk di dengarkan. Ada 2 yang udah nge hits banget itu yakni JOOX dan juga Spotify, 2 aplikasi layanan musik ini yang paling banyak di donwload oleh para pengguna smartphone. Saya pribadi sudah mencoba dua duanya, mereka mewarkan fitur yang berbeda di dalam aplikasinya masing masing yang bisa membuat orang memilih pilih Joox atau spotify. nah kalau saya pribadi lebih pilih joox ketimbang spotify, kenapa?. ini alasannya….

perbedaan yang paling mencolok dari joox dan juga spotify adalah pada lagu lagu yang bisa diputar, Joox tidak bisa memainkan segala lagu yang kita pilih karna ada lagu yang berlabel VIP dan itu hanya bisa di mainkan untuk user yang mempunya akun vip. akun vip bisa didapatkan dari trial, referral ataupun juga membayar akun vip. untuk informasi lagu internasional yang kebanyakan berlabel vip, kalau lagu lokal masih aman, masih sedikit yang berlabel vip
Kalau spotify kita bisa memainkan spotifysegala lagu yang ada di layanan tersebut, hanya saya kita tidak bisa memainkan langsung lagu yang kita pilih melainkan memainkannya lewat proses shuffle play kecuali kita adalah member premium. bisa kita akali dengan lagunya kita masukkan di playlit buatan kita, tapi tentu saja jika playlist kita berisi banyak lagu kita harus memainkannya lewat proses shuffle play juga dan apabila kita mau menekan tombol next/ke lagu berikutnya kita harus menjadi member premium juga. ribet bukan.

Setelah itu JOOX pada saat ini lebih banyak koleksi lagu lagunya ketimbang Spotify. apalagi untuk lagu lokalnya, mungkin juga ini karna JOOX lebih dahulu masuk indonesia ketimbang Spotify.

Dan terakhir fitur yang paling saya senangi yang ada di JOOX dan tak ada di Spotify itu adalah TIMER.
JOOX memberikan fitur timer agar para pengguna layanan bisa mengatur kapan lagu yang kita mainkan berhenti secara otomatis. Bagi penggunna seperti saya yang mendengarkan lagu pada saat tidur fitur ini sangat penting sekali karena tentunya kita tidak mau smartphone kita memutar terus lagu dan kita sendiri sudah tertidur lelap, dan pada saat bangun hp sudah mati karna kehabisan daya.

Itulah beberapa alasan saya lebih memilih JOOX ketimbang Spotify, kamu sendiri pilih mana?
Karna musik membuat hidup lebih berwarna 😀

SocialTwist Tell-a-Friend

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *