lirik lagu

Hari Bersama Sheila On 7

sheila on 7 konser di palembangOk kali ini sekilas info akan mereview atau mengulas balik bagaimana konser Sheila on 7 yang berlangsung kemarin malam pada tanggal 2 agustus 2015. Setelah sekian lama tidak di hadiri oleh band sheila on 7, akhirnya palembang pada malam kemarin 2 agustus 2015 kembali ke palembang untuk melepaskan rasa kangen para pecinta lagu lagu karya sheila on 7. Sekilas info langsung saja ke bagian intinya pada saat sheila on 7 perform, lets cekedaut!

Pintu masuk dibuka untuk para penonton sudah dimulai sejak setengah 7 malam, namun sheila on 7 baru mulai tampil menghentak panggung Ampera Convention Centre (ACC) kurang lebih pukul 8 malam. Panggung yang tadinya ditutupi dengan kain putih terbuka berbarengan dengan lagu pertama dimainkan yakni ‘Bila kau tak disampingku’, suasana langsung bergetar penonton bernyanyi, berteriak memanggil para personil so7, melompat dan juga tentunya tidak lupa mencoba mengambil gambar untuk mengabadikan momen atau hanya sekedar untuk update di sosial media.

Dengan hanya sebentar jeda, duta, erros, adam dan brian langsung mendendangkan lagu ‘seberapa pantas’ yang sukses membuat para penonton melompat dan mengetarkan lantai ACC.
Belum berhenti sampai disitu lagu ketiga ‘Sahabat Sejati’ melanjutkan kegedahsyatan malam di palembang.
Masuk lagu keempat Duta menyapa para penonton yang memenuhi gedung acc dan mencoba membuat koor bersama penonton untuk lagu ‘Hari Bersamanya’.Masuk Lagu ke lima, penonton dibuat penasar dengan lagu selanjutnya. erros memainkan intro lagu dengan gitar akustinya, penonton masih meraba raba apa lagu selanjutnya ( kalo sheilagank pasti sudah tau), dan suara khas Duta memecah rasa penasaran para penonton dengan lagu ‘Yang Terlewatkan’. Lagu ini sukses menghipnotis para penonton dan semuanya bernyanyi walaupun hanya sekedar sepenggal kata “du du du du du”

Duta mencoba mengarahkan penonton untuk membuat koreo sederhana untuk lagu ke enam ‘Pemuja Rahasia’. penonton pun ikut menggerakan tangan ke atas dan kebawah layaknya seorang rapper. sayangnya di lagu ini bagian terakhir atau lirik terkahir tidak dinyanyikan (yang bagian…karna hanya dengan perasaanku yang dalam padadamu..) padahal kan itu bagus. 🙂
Di lagu ke tujuh ‘Tentang hidup’ di dendangakan, lagu yang mungkin masih kurang akrab dengan para penonton ini di mainkan oleh so7, tidak berlaku untuk para Sheilagank yang ada di sana yang bernyanyi kompak bersama sama.

Lagu selanjutnya atau lagu ke delapan erros langsung memainkan musik yang terdengar seperti lagu penampilan sheila on 7 di acc palembangsaat aku lanjut usia namun semua tertipu (begitupun saya) karna ternyata pada saat syair mulai di musik berubah menjadi melodi lagu ‘Betapa’. betapa tertipunya kami semalam tadi. hahaha!
Hits single terbaru menjadi lagu ke sembilan yang dibawakan oleh so7 yang berjudul ‘Selamat Datang’. lagu ini asyik sekali vroh, beda sekali sama lagu2 sheila on 7 lainnya, mana lagi si duta pada lagu ini memainkan harmonika. keren!!

Lagu berikutnya yang ke 10 adalah lagu ‘Lapang Dada’ yang di bumbui dengan 3 lagu yakni ‘ambilkan bulan’, ‘mudah saja’, dan ‘ anugerah terindah yang pernah ku miliki’. Ya seperti pada awal liriknya “apa yang salah dengan lagu ini” sheila on 7 membuat salah lagu lapang dada sebanyak 3 kali sebelum masuk ke lagu yang sebenarnya. bagi yang sering sudah sering lihat penampilan sheila on 7 pasti sudah siap untuk yang satu ini, tapi bagi yang belum pernah lumayan membuat terhibur dan sedikit jengkel 😀

Di lagu ke 11 ‘Dan’, duta membiarkan para penonton bernyanyi sendiri de setengah bagian lagu. yah penonton terima aja, seneng semua kayaknya semalem bisa nyanyi karauke bersama di iringi langsung oleh erros, adam dan brian.
tanpa ada ba bi bu be bo lagu ‘dan’ langsung di medley dengan lagu ke 12 ‘Itu Aku’, saya pribadi sangat suka sekali pada bagian lagu ini, apa lagi waktu semua teriak ” hey itu aku…hey”. ohmaigat itu keren abiz.

selanjutnya di lagu ke 13 ‘Pria Kesepian’ di lantunkan, namun tenang saja hujan badai tidak membuat para penonton pada malam itu tidak mendapatkan cinta. azekk!
pada lagu ke 14 ‘Saat Aku Lanjut Usia’ benar benar di bawakan, lagu yang mungkin bisa di bilang jarang di bawakan oleh sheila on 7 ini sukses berat menghibur saya karna lagu ini salah satu dari lagu favorit saya dari so7.

Duta mulai speech pada saat lagu ke 15, berterima kasih dan meminta maaf apabila ada kekuranga pada saat konser berlangsung dan sambil berucap bahwa ini adalah lagu terakhir. Benar saya lagu yang dibawakan ‘Melompat Lebih Tinggi’ yang biasanya memang dibawakan untuk lagu pamungkas. Penonton melompat lompat sepusnya ikut bernyanyi, mungkin berfikir ini memang lagu terakhir pada malam itu.
Namun ternya itu bukanlah lagu terakhir, lagu Ke 16 ‘Kisah Klasik Untuk Masa Depan’ menjadi lagu perpisahan konser sheila on 7 di palembang pada malam itu. Lampu gedung kembali di nyalankan, para penonton mulai terhanyut dengan lagu yang memang dalam sekali artinya ini, para penonton beramai ramai foto selfie bersama teman-temannya. Saya pribadi suka dengan pilihan lagu terakhir ini.
dimulai dari duta terlebih dahulu yang meninggalkan panggung, lalu erros, dan ke mudian adam, tinggal brian yang bersolo drum sampai akhirnya gebukan terakhir darinya yang menjadi tanda konser itu berakhir.DSC_4993[1]
DSC_4996[1]

Untuk penampilan saya pribadi sangat terhibur, apalagi karna sudah jarang melihat penampilan so7 secara langsung. namun saya sedikit kurang puas dengan lagu lagu yang dibawakan. karna pada saa ini (album musim yang baik) adalah album terakhir yang di keluarkan sheila on 7 dalam mojor lebel saya berekspektasi bahwa so7 harusnya membawakan perwakilan lagu dari seluruh album yang di keluarkan, yah kalau di lihat semalem praktis cuma lagu dari album ke 5 yang tidak di bawakan oleh so7.

Yah hari itu hari yang besar bagi para fans sheila on 7 khususnya sheilagank palembang yang sangat rindu dengan kedatangan mereka di palembang. Tidak main main sheilagank palembang mempersiapkan semunya kurang lebih 2 bulan sebelum hari berlangsungnya konser. Sheila on 7 sendiri pada saat konser secara langsung berterimak kasih kepada sheilagank lampung, sheilagank jambi, sheilagank bengkulu sheilagank palembang dan seluruh sheilagank Indonesia yang selalu mensupport sheila on 7  pada saat mereka berada. SheilaGank Indonesa, We Are!sheilagank palembang
sheilagank indonesia
Mungkin diriku masih ingin bersama kalian…
Mungkin jiwaku masih haus sanjungan kalian…

SocialTwist Tell-a-Friend

One thought on “Hari Bersama Sheila On 7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *