info · lirik lagu

Seandainya di era 90an Sudah Banyak Komunitas

generasi 90anZaman sekarang itu zamannya komunitas bertebaran dimana-mana dari segala macam bidang, jenis, dan juga kegiatan. Kamu punya motor, merek xxx, ada komunitasnya. mereknya sama beda jenisnya ada juga komunitasnya.
Suka jalan jalan, atau senang dengan fotograpi ada komunitasnya. kalian tinggal pilih terus kalo mau bergabung. Komunitas atau fans club itu penting, salah satunya adalah untuk memberi wadah bagi para orang orang yang mempunyai kesamanan dalam suatu hal untuk tetap eksis menyukai hobinya.
Saya membayangkan kalo dulu di era generasi 90an, yang namya komunitas atau fans club itu sudah banyak seperti sekarang, mungkin saya bakal tetap eksis dengan hoby sewaktu dulu zaman 90an.
komunitas yang bakal saya ikutin itu..

  1. Komunitas Pecinta tazos
    Kalau dulu sudah ada komunitas tazos indonesia, mungkin sekarang saya masih memiliki koleksi lengkap tazos. tidak berakhir dengan hilangnya tazos yang dulu sangat dicintai tanpa bekas.
    saya dulu termasuk lengkap dengan koleksi tazos, yang tazos awal yang bergamber looney tunes sampe yang bergamber pokemon.
    Dulu saya tahan beli chiki-nya banyak2 cuma buat dapetin tazosnya doank, kalo dapet tazos yang kembar dituker sama temen.
    coba kalo dulu udah ada komunitasnya, mungkin saya salah sayu kolektor tazos terlengkap yang ada di indonesia mau pun dunia. sayang ya… 🙁
    tazos
  2. Komunitas permainan tradisional.
    Coba kalo dari dulu permainan tradisional sudah ada komunitasnya, sampe sekrang pasti di jalanan hari libur atau weekend orang orang diluar masih banyak main petak umpet, lompat tali, engklek, dakocan,engrang ataupun permainan lainnya. ada sih satu monopoli jaman sekarang yang namnya get rich, itupun maenya di hp. direct sosialnya nihil 🙁
    bukannkah dengan begitu anak anak jaman sekarang bakal nyoba dan ngerasain betapa serunya permaian tradisional dibandingin main game di tablet ataupun smartphone.permainanlompattali
  3. Komunitas Penggiat Lagu Anak
    Dulu di era 90an lagu anak dalam masa jaya-jayanya, yang tua dan yang muda pun tau lagunya, coba kalo dulu sudah dibikin komunitasnya sampe sekarang pasti ada chanel tv yang nayangin lagu lagu anak. kita nggak dibikin sedih atau kaget lagi anak anak kok tiba tiba nyanyi lagu republik selimut tetangga atau lagun sakitnya disini yang tidak sesuai dengan usia
    lagu anak
  4. Komunitas Dingdong
    Bayangin deh kalo dulu sudah dibuat fans club atau komunitas pecinta gam dingdong, sekarang kita tetep bisa ngerasain sensi serunya main dingdong. cuma dingdong alat permainan yang boleh di geplak-geplak gak dimarahin yang punyanya. ada tuh kayak di timezone, itupun pake koin mahal mahal yang dituker terlebih dahulu, lagian mana bisa di geplak geplak mainnya. seandainya…
    game dingdong
  5. Komunitas Surat-suratan yang pake prangko
    saya kalo waktu 90an yang komunitas kayak ginian udah adah pasti udah gabung, jadinya kan sampe sekarang kita masih bisa ngerasain asyiknya saling surat suratan. menunggu dengan gundah surat diterima dan dibalas terus betapa senangnya datang datan dari pak pos. ngerasain serunya dapet surat dari daerah lain yang perangkonya bisa di ambil terus dibuat koleksi.
    sekarang, bbm gak dibales semenit aja pingnya udah sederet. terus mana adalagi kita kedatengan pak pos dengan motor bewarana orange-nya bawa surat yang ada kurir JNE ataupun TIKI
    surat suratan
  6. Komunitas film kartun dan juga komik mangga
    saya belom pernah liat tuh kalo sekarang ada komunitas pecinta film kartun atau komik mangga, makanya jangan aneh kalo liat sekarang orang gede nontonnyna kartun dan anak sekrang nontonnya film gede karna kita2 anak 90an masih kebawa sama memori masa lalu nan indah.
    itulah makanya ada temen saya yang sampe sekarang masih kolekgsi komik mangga walaupu e-komiknya udah berterbaran di internet. karena kita terpengaruh masa lalu nan indah.
    dragonball
  7. komunitas kertas binder.
    kalian tau kertas binder, kertas tapi ada gambarnya kalo dihapus gambarnya gak bakal hilang. coba kalo dulu udah ada komunitasnya sampe sekarang masih ada tuh yang namanya tuker tukeran kertas binder. saya dulu ada yang gambarnya leonardo dicaprio lengkap dengan kapal titanic sama lirik lagunya. makanya anak generasi 90an dulu  pada hapal lagunya 🙂
    kertas binder

itulah beberapa komunitas yang saya ikuti kalo era 90an dulu sudah banyak komunitas ataupun fans club seperti sekarang. ya saya cuma berandai-andai…

SocialTwist Tell-a-Friend

One thought on “Seandainya di era 90an Sudah Banyak Komunitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *