info film

Gone Girl, Film Hebat yang tidak Tayang di Bioskop Indonesia

gone-girl-postersayang banget ya kalo ada film keren, dibuat dengan cerita yang kuat, pemainnya kelas dunia dan sutradaranya juga ajib tapi gak bisa tayang di indonesia.
ya, akhirnya setelah menunggu filmnya lumayan lama karena menunggu kualitas film dengan gambar yang baiknya (bluray) keluar di internet akhirnya saya menonton film yang skornya di imdb itu tinggi, 8.4
setelah di tonton saya mengakui film ini layak mendapat poin yang tinggi karena ceritanya yang kuat, akting artisnya bagus dan tentunya ada twist yang bikin penonton meraba – raba dan menebak nebak, jadi berikutnya apa?
tapi sayangnya film ini tidak bisa tayang di indonesia lantaran si director gone girl David Fincher yang tidak mau filmnya di sensor oleh Lembaga Sensor film Indonesia yang Memang ada beberapa scene-nya memperlihatkan adegan vulgar dan juga kekerasan sampai berdarah – darah, namun itu sah sah saja menurut saya karen film ini sendiri diberikan rating “R” yakni restricted, yang artinya mengandung kekerasa berdarah, memuat adegan seksual/telanjang yang tampak jelas, serta dialognya mengandung kata-kata makian kasar.

sama seperti filmnya terdahulu yang berjudul the girl with the dragon tattoo yang tidak bisa tayang karena si sutradara david fincher tidak mau filmnya dipotong, lebih baik tidak sekalian tidak tayang daripada filmnya dipotong oleh lembaga sensor!
saya sendiri mengerti kenapa david fincher tidak mau filmnya dipotong, yah karena nantinya akan mengurangi cerita dari film itu sendiri, bayangin aja jika pas scene si amy membunuh desy, itukan adegannya pas si amy (rosamund pike) melakukan hubungan suami istri bersama desi (Neil Patrick Harris) nah pada saat itu juga si desi dibunuh oleh amy sampai berdarah darah, kalaupun dipotong pasti dipotongnya dari awal pas mau adegan seksual sampai si desi terbunuh. penonton yang gak tau bakal bertanya tanya itu matinya pas lagi apa dan dengan apa?, berkurang toh ceritanya!
ini juga menurut saya aturan dari bioskop film kita yang kurang kurang kuat, jika ada film yang berating “R” dan diharuskan orang berusia 19 tahun keatas harusnya dipatuhi, jangan sampai ada anak kecil yang nonton. Selama saya menonton di bioskop banyak sekali kejadian dimana film yang harusnya boleh ditonton orang berusia 17 tahun keatas masih bisa ditonton oleh anak kecil ataupun dibawah usia 17 tahun, mirisnya 2 film terakhir yang saya nonton dibioskop yang harusnya hanya boleh ditonton orang berusia 17 tahun keatas, anak balita juga bisa masuk dan menonton dengan orang tuanya.
ini saya gak tau orang tuanya yang goblok masih maunya ngajak nonton anak yang masih balita nonton film dewasa atau keamanan dari bioskopnya yang goblok gak mau ikutin aturan.
kalo dari pihak bioskop melakukan kebijakan dengan baik, film yang hebat kayak ginian bakal tayang di inidonesia. gak ada kejadian anak balita ataupun anak dibawah umur bisa nonton dan pihak lembaga sensor indonesia gak perlu repot repot motongin film, toh ini bukan film yang hanya menampilkan adegan erotis degan cerita yang jeblok, tapi film yand dibuat dengan hebat dan oleh orang orang yang hebat.

Semoga kedepannya tidak ada lagi film hebat yang gagal tayang di Indonesia, kasian sama pecinta film di indonesia yang haus akan film – film hebat tapi pas sekalinya muncul gak tayang di indonesia. jadinya ya kayak seperti saya ini menanti dengan sabar di internet sampai film dengan kualitas gambarnya yang sudah baik keluar dan bis di download!

SocialTwist Tell-a-Friend

One thought on “Gone Girl, Film Hebat yang tidak Tayang di Bioskop Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *