diary · info

Touring Singkat Bersama Betitic ke Air Terjung Gunung Tajam

Belitung Timur Tiger Comunity (Betitic)Sekilas info datang lagi dengan perjalan saya kembali lagi ke kota bertuah yaitu belitung atau biasa disebut belitong, kali ini sensasinya kembali berbeda lantaran saya setibanya langsung di jamu oleh komunitas Betitic dan di ajak ke tempat yang tidak pernah saya duga sebelumnya dan itu benar benar bagus sekali, penasara apa itu betitic dan diajak kemana saya, langsung saja lets cekedaut!

Saya kembali lagi ke belitung dengan pesawat yang delay sampai 2 jam, namun setiba di bandara Hanandjoeddin atau Buluh Tumbang di pulau belitong kota tanjung pandan saya mendapatkan jamuan yang tidak saya duga.
Awalnya saya di jemput oleh teman saya revy adipura, namun pada saat perjalanan menuju tempat kosan kita berdua bertemu dengan komunitas tiger kota belitung yang dinamakan Betitic. Betitic sendiri merupakan kependekan dari Belitung timur tiger comunity.

air terjun gunung tajam belitungKarna teman saya revy ini juga salah satu anggota dari Betitic maka kami diajak untuk ikut Touring ke daerah Gunung Tujam, kurang lebih 36 km dari kota tanjung pandan. Setelah melewati jalan aspal kurang lebih 26 km, dan menaiki bukit dengan track yang bagus sekali buat sepedaan 10 km kita akhirnya sampai di pemberhentian.
Setelah foto bersama, kami akhirnya menuju tempat yang sangan bagus sekali di daerah sana. dengan berjalan kurang lebih 300 meter, saya mendapatkan pemandangan yang luar biasa yakni air terjun dengan hamparan air yang bening di bawahnya. KEREN!!

trendy galih di air terjun gunung tajamTidak perlu berlama-lama kamera handphone saya lansung menangkap pemandangan indah itu, tidak sampai disitu airnya yang bening dan ikan ikan yang cantik menggoda sekali untuk berendam di sana. Saya sendiri baru tau kalo pulau belitung ada tempat bagus sekali selain pantai.
Setelah berenang dan mencoba adrenalin dengan loncat bebas dari air terjun, kami bergegas pulang. saya dan revy berpisah karena mereka melanjutkan ke manggar buat ngopi dan kita balik ke tanjung pandan.
Terima kasih sekali kepada para Betitic atas jamuannya  kepada saya, orang orangnya juga baik walaupun baru kenal. dan bagi anda yang akan mengunjungi pulau belitong harus ke daerah gunung tajam dan mencoba sejuk dan bening airnya.trendy galih bersama Betitic (Belitung Timur Tiger Comunity)

Walaupun saya sudah banyak mengunjungi pantai yang ada di belitung, saya juga diajak oleh rekan kerja revy randa suzianto ke pantai yang belum saya kunjungi di daerah Membalong yang bernama pantai Penyabung. Tempatnya Ajib, kamu harus ke sini!!Sekian Sekilas info dari saya, sampai bertemu di info selanjutnya. Happy traveling!pantai penyabung membalong, belitung

SocialTwist Tell-a-Friend

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *