diary · info · tempat

Road to 2014

Sekilas info balik lagi yang kali ini bakal ceritain tentang perjalanan nomaden saya selama di belitong, jakarta, dan bandung. langsung 2014saja kita mulai saja dengan mengucapkan..lets cekedaut!
Setelah setia traveling dengan cara murah alias backpacker’an akhirnya rentetan itu tercoreng saat saya ikutan tes kerja di BRI belitung tanjung pandan, kapal cepat alias jet foil dari bangka menuju belitung tidak beroperasi lantaran cuaca buruk dan ini sudah berlangsung dari pertengahan bulan desember. singkat cerita saya harus naik pesawat yang dimana lu harus ngeluarin duit gede demi perjalanan singkat yang sedikit dengan cerita perjalanan.

Tanggal 27 desember saya berangkat ke belitung yang ke empat kalinya, bukan untuk liburan seperti yang dulu dulu tapi demi kepentingan ikut tes kerja yang sebenernya di palembang ada juga dan lebih banyak. tapi kenapa pilih belitung, idi dia beberapa alasan utamanya

  • pertama : ini pulau masih sepi, udara masih segar. enak banget buat sepedaan. cita cita saya yang kerja sambil gowes sepeda atau istilah kerennya bike to work bisa ke sampean.
  • kedua : ini kota masih super aman banget. anda tau di kota belitung anda gak usah perlu repot repot beli kunci tambahan buat keamanan motor. kalo anda parkiran anda cukup cabut kunci motor doank dan gak perlu risau karna motor anda akan tetap aman. dan kalo anda kelupaan dan akhirnya ngunci stang motor juga anda bakal dimarahin sama tukang parkirnya karna nyusahin tukang parkirnya buat mindah-mindahin motor kalo motor lain yang mau keluar. ini berlaku di mana saja di pulau belitong, saya udah buktiin. kalo motor aja aman apalagi sepeda, cihuy gak nih belitong
  • ketiga : belitong itu super indah. di setiap daerah pulau belitung terdapat pantai-pantai yang yahut semua. gak kalah sama bali. jadi kalo sepedaan terasa capek, pikiran lagi kusut, anda cukup bersepeda ke pantai terus berenang sambil menikmati pasir putih pantainya.
  • keempat : kulinernya itu maknyus abis, jadi waktu capek gowes sepeda terus berenang dipantai, perut jadi laper tuh tinggal santap aja menu makanan laut di sana, di jamin maknyus.kuliner belitung

Makasih buat temen saya yang berada di pulau belitung Revy Adipura dan juga Febrian Manurung yang telah menjamu saya  dengan amat baiknya. hahahah…Jadi Kesimpulannaya Belitong itu surga bagi para pesepeda. itu pendapat saya.  bagi anda yang mau tau belitung lebih lanjut bisa di baca postingan saya di sini, sini, dan sini

Tanggal 29 desember 2013, saya berangkat ke jakarta dengan menggunakan pesawat lagi. lagi-lagi pesawat, dimana letak menikmati perjalanan udaranya kalo lama perjalanan udaranya cuma 45 menit doank. sepertinya perlu ke negara amerika atau arab biar puas kalo mau naik pesawatnya. ok gak banyak saya bisa ceritaan waktu perjalanan naik pesawat dari tanjung pandang ke jakarta kecuali hampir ketinggalan pesawat dan juga kehilangan telepon genggam. ok skip.
di jakarta lagi-lagi saya di jamu oleh teman lama saya yang bernama Muhammad Apriansyah Ridho (do maaf kalo ada yang salah dalam penulisan nama lengkap dirimu). Dari dia saya akhirnya bisa liat theaternya jkt48 yang fenomenal, dan juga ketawa ngakak seharian di kosannnya karena nonton apa itu acara Running Man. Hasil yang saya dapat. foto theater jkt48 langsung dan juga file lengkap episode Running man dari awal sampai dengan terakhir yang ada (total 150 gb). Hingga 2 orang menggunakan mobil ber plat BG (palembang) menjemput saya menuju ke bandung….!

31 desember 2013, 12 jam menujut tahun baru 2014. saya dan kedua teman laki-laki saya sampe di kosanya pacarnya temen perempuan saya yang bernama rezazki (eja or eza), pertanyaanya siapa 2 lelaki dan 1 perempuan temen saya yang pilihanya jawabanya bisa di lihat di sini (jawaban diterima paling lambat 1 minggu setelah postingan ini di publish).
31 desember 2013, 8 jam menuju tahun 2014. kita berlima jemput personil satu lagi buat bantu pijet-pijet waktu pergantian tahun. untuk jemput ni orangyang yang selain hobi mijetin orang juga punya hobi gambar  kita butuh waktu 1 jam lebih, bukan karna jaraknya yang jauh tapi karna bandungnya yang padet banget. saking padetnya buat ngelewati satu lampu lalu lintas kita di mobil bisa nyelesain 3 lagu yang berdurasi 3 menit lebih. nah jika dalam perjalanan menjemput nih orang yang bernama nurina  ini ada 5 lampu lau lintas yang harus di lewati betapa puasnya kita dalam mobil itu mendengarkan lagu sambil berkarauke

DSC_023631 desember 2013, 5 jam menuju tahun 2014, sampe di warung pasir di daerah punclut buat melewati waktu pergantian tahun. tempatnya enak, kita kayak di saung gitu. pemandangannya bagus, bandung cuma kayak lampu berdaya 5 watt tapi jumlahnya banyak jadinya terang. makananan minumannya banyak. abis yang satu pesen yang kedua, belom abis yang kedua yang ketiga udah di pesen. itulah sekilas info saya tentang nih tempat.DSC_0233

trendy galih dkk31 desember 2013 2013, 3 jam menuju 2014, waktu seakan lambat berganti hingga 2 personil lainnya ubay dan pacarnya ubay (maaf pas bikin tulisan ini saya tiba2 lupa namanya, saya bakal edit dalam waktu sesingkatnya setelah mengetahui lagi namanay) datang dan membawa permainan konyol menyenangkan yang menceritakan tentang cinta segitiga antara polisi, pencuri dan warga sipil. kenapa namanya cinta segitiga karena kita diharuskan lirk-lirikan, terus tatapan, dan juga colek colekakan. ini permainan kenapa konyol karna tatap tatapan matanya bisa cowok sama cowok juga, bayangin coba kalo dari tatapan itu timbul benih-benih cinta. tapi seru, sampe gak terasa waktu berlalu dan kita bersama sama melewatkan pergantian tahun. co cwit

itu saja yang bisa saya laporkan, sampai bertemu di sekilas info selanjutnya. gimana  udah punya kalender 2014??!!

 

SocialTwist Tell-a-Friend

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *