Menangkap (Capture) Gambar dari Video atau Film Menggunakan GOM Player

Mungkin anda pernah menginginkan menankap suatu gambar dari video atau film dan menjadikannya berupa foto-foto, namun bingung bagaimana melakukannya. Sekilas info akan memberikan tips bagaimana menangkap (capture) gambar dari video dengan cara mudah. Langsung saja ini dia, lets cekedaut!

Ternyata sangat mudah sekali untuk bisa menangkap gambar dari suatu video atau film yang dimainkan, anda hanya perlu menggunakan GOM Player, untuk detail langkahnya sebagai berikut :

  1. Mainkan video atau film yang ingin di tangkap gambarnya dengan menggunakan GOM player, bagi yang belum ada GOM player silahkan download di sini, lalu install.
  2. Setelah selesai di install mainkan video atau film yang ingin ditangkap gambarnya dengan menggunakan GOM Player.
  3. Pada saat video dimainkan tekan tombol control panel pada gom player (bisa langsung tekan F7 pada keyboard), setelah itu akan keluar layar control panel. Lalu pilih menu video yang berisikan pilihan pan & scan, screen capture, dan juga advance capture.
  4. Pada saat video atau film di putar, anda tinggal menekan tombol screen capture pada saat adegan yang diinginkan untuk diambil gambarnya. anda bisa menangkap gambarnya sebanyak anda mau sepanjang film atau video sedang diputar.
  5. untuk melihat hasilnya anda perlu menekan tombol advance capture, lalu pilih open directory. hasilnya seperti berikut!
  6. setelah itu anda bisa melihat hasil gmbar tangkapan anda dari sebuah video atau film.

sangat mudah bukan, dan pasti anda bisa melakukannya. Semoga bermanfaat dan bertemu lagi di sekilas info selanjutnya!.

SocialTwist Tell-a-Friend