Mencicipi Kuliner Khas Palembang di Pempek Vico

Ke Palembang gak makan pempek? Gak mungkin kali yah. Di setiap sudut kota Palembang dengan mudah kita temui penjaja pempek. Salah satu tempat yang paling direkomendasikan untuk menikmati sajian kuliner khas palembang ini yaitu pempek VICO. Mudah dicari karena terletak persis di sebrang Palembang Indah Mall di Jl. Letkol Iskandar. Namun anda harus siap untuk mengantri agak lama, karena pempek vico selalu ramai. Di Pempek VICO Anda  tidak hanya akan menemukan macam-macam pempek seperti Pempek Telor, lenjer, adaan, keriting, pistel, tahu dan pempek kulit, namun anda juga bisa mencicipi kuliner lain yang tidak kalah enaknya diabndingkan pempek seperti Tekwan atau model lalu ada juga es kacang merah yang bisa bikin kita tambah teler.

Pempek VICO ini terkenal enaknya dan anda akan menyesal jika tidak mencicipinya.  Walaupun perut terasa kenyang tapi mulut serasa gak bisa berhenti untuk terus melahapnya satu demi satu, belum lagi ditambah dengan cukanya yang mantab bisa membuat lidah anda melintir. Untuk pempek kecil-kecil perbutirnya dihargai RP.2500.

Pengen yang hangat2? Cobalah Tekwan atau Modelnya. Mirip dengan pempek, berbahan dasar ikan yang dibentuk bola-bola dan tambahan tahu sebagai isian untuk Model. Disajikan dalam kuah hangat kaya rempah yang segar plus bihun, bawang daun, seledri dan bawang goreng.

Kalo ke Pempek Vico, jangan lupa pula untuk juga mencicipi yang namanya Es Kacang Merah yang menjadi andalan tempat ini. Kacang merah manis dicampur dengan es serut yang segar dan tak lupa susu kental manis putih dan coklat. Segernya begitu nendang.

Mau bawa pempek sebagai buah tangan? Pempek Vico juga menyediakan berbagai paket oleh-oleh yang bisa kita pesan. Mulai dari harga 100ribu (40 pempek kecil atau 20pempek kecil + 2 pempek telor besar + 1 lenjer besar) sampai 250 ribu (100 pempek kecil atau 40 pempek kecil + 4 pempek telor besar + 4 lenjer besar), silakan pilih sesuai kebutuhan :) Semuanya masih mentah, dan tinggal digoreng.

SocialTwist Tell-a-Friend