info

Kumpulan Review Album Berlayar Sheila On 7

Yo semuanya para pembaca trendygalih.com bertemu lagi dengan saya trendy galih di sekilas info, kali ini saya akan mengulas tentang pendapat beberapa orang akan album terbaru Sheila On 7 yang di beri judul Berlayar. Kumpulan review ini saya dapatkan dari beberapa blogger yang telah menyempatkan untuk mendengarkan satu per satu lagu di album berlayar dan mencoba untuk mereviewnya, baik langsung saja ini dia kumpulan reviewnya… lets cekedaut!

1. Review dari saya sendiri

Untuk masalah cover saya nggak no komen dan sebagai seorang penikmat musik alias pecinta musik saya akan mereview lagunya saja. Lagunya sengaja nggak sesuai track list biar nyantai kayak di pantai!

  1. Kamus Hidupku
    lagu ini saya kurang sreg karena kayaknya kurang semangat gitu (bukan berarti lagu melow nggak bisa semangat), mana lagi suara si vokalis (duta) agak parau. Tapi setelah saya telusuri ternyata lagu ini masih berlabel demo dan suara si duta pada waktu bikin demo lagu ini lagi sakit. Tapi yang bikin bagus lagu ini akustik dan setelah saya denger-denger lagu ini kayak lagu selamat tidur di album sos yang kedua, saya bayanginnya mereka buat demo lagu ini kayak lagi nongkrong sambil menikmati api unggun sambil nyanyiin lagu ini.
  2. Have Fun
    Berhubung saya suka lagu-lagu ceria penuh semangat jadi saya sangat menikmati lagu ini, lagu ini terlepas juga dari cerita manis pahitnya cinta dan lebih menggambarkan kehidupan banyak orang dalam kesehariannya. Di dukung dengan musik yang nge-beat saya tambah menyukai lagu ini. Mungkin sewaktu anda dalam keadaan sudah dangat dengan keseharian anda dan mendengarkan lagu ini, 75 % anda akan berteriak AKU INGIN HAVE FUN!!
  3. Bait Pertama
    Ini lagu waktu pertama kali denger biasa saja, tapi nggak tau kenapa kalo udah sering baru kerasa nikamatnya, mungkin bener kata si Bule yang di atas kalo lagu ini layak jadi hits berikutnya. Saya paling seneng waktu akhir lagu saat adanya koor dari semua personil sambil mengucapkan kalimat “disini ku mengenggam takdir ditanganku, aku coba menahan tak menangisimu”. Langsung saja buka tank top….eits salah laptop terus magic ringtone, potong lagunya dan sisakan pada bagian koor dan jadi lah ringtone.. This is it ringtone bait pertama ala trendy galih. Ada yang mau coba, atau ada yang mau saya buati ringtone yang lain :D!
  4. On The Phone
    Suer ini lagu ngikutinnya susah banget, padahal udah pake panduan textnya tapi tetep aja sulit. Bagaimana saya bisa menyanyi, membaca saja saya sulit (lol)!
  5. Hujan Turun
    Lagu hujan turun ini menurut saya adalah lagu buatan Duta yang paling gress, dan hasil observasi saya banyak juga para sheilagank yang menjadikan lagu ini sebgai lagu favorit mereka di album Berlayar. Terkadang saya kadang kepleset nyanyiin lagu ini, saat reff “waktu hujan turun..lagi di bawah payung hitam ku berlndung” malah ke lagu lawas yang banyak di unduh RBTnya. Wekekekekekekek!
  6. Hari Bersamanya
    Cuma mau bilang saya lebih menyukai versi akustiknya. **jadi pengen buat video clipnya**!
  7. Pasti Ku Bisa
    Sebenarnya saya kurang setuju lagu ini menjadi single kedua, tapi apa daya nasi sudah menjadi bubur, dan bagaimana caranya agar buburnya jadi enak yakni dengan ikut dukung aja apa yang telah menjadi kebijakan oleh SO7.
  8. Perfect Time
    Lagu yang bagus, dan lagi-lagi si Brian pake gebuk papan (nggak tau namanya jadi saya sebut aja papan, daripada saya sebut bunga jadi kayak korban pelecehan seksual). Asekemon!
  9. Berlayar
    Udah kehabisan kata-kata nih, jadinya lebih baik anda dengarkan saja dan nikmati lagu-lagu sheila on 7 di album berlayar.

2. Untuk yang pertama adalah review dari bule

Sheila On 7 kembali meluncurkan album yang dikasih title berlayar yang berisi 10 lagu. Sekilas tampilan album ini lumayan menarik, di mana cover depan mereka terpajang sebuah gambar rajutan keluarga yang sedang berada dimeja makan. Iya cover ini mengingatkan rajutanrajutan yang pernah di buat nenek kita dulu. Namun begitu mendengarkan materi lagu-lagu dalam album ini ternyata tidak seindah cover depannya. Iya lagu-lagu dalam album ini tidak lagi memiliki ‘daya bunuh’ yang kuat buat para pecinta musik Indonesia dan pecinta Sheila on 7 yang terkenal dengan sebutan Sheila genk.

Simak saja track pertama di album ini yang berjudul have fun…, lagu ini terasa datar dan tidak memiliki greget sama sekali untuk bisa menjadi lagu hits, padahal biasanya track pertama untuk album musisi di Indonesia harusnya lagu hits. Begitu pun pada track kedua sampe keempat semuanya terasa ‘kurang nendang di kuping’, tidak seperti album-album Sheila terdahu yang satu album ada banyak lagu hits yang bisa di andalkan.

Barulah pada track kelima muncul lagu yang sudah menjadi single yang diluncurkan beberapa bulan sebelumnya. Iya lagu Hari Bersamanya memang menjadi lagu andalan di album ini, seperti lagu-lagu ciptaan Eros lainnya lagu ini juga mempunyai ‘daya bunuh’ yang kuat bagi para penikmat musik Indonesia. Terbukti lagu ini sering di puter di radio-radio swasta Jakarta (engga tau kalo radio di luar kota he..he..). mungkin album ini rada tertolong keberadaan nya berkat lagu ini salah satunya.

Ada satu lagu lagi yang menurut gua sangat potensial untuk menjadi hits. Lagu Bait Pertama menjadi lagu yang paling kuat dari album ini yang bisa menjadi racun yang membius telinga para Sheila Genk. Lagu ini lagi-lagi ciptaan Eross, seperti lagu-lagu sebelumnya, lagu ini lagi-lagi mengandalkan lirik yang kuat dan suara khas Duta tentunya. Lagu ini nampaknya bisa mengulang lagu-lagu sukses Sheila terdahulu meskipun belum tentu bisa mengulang kegemilangan lagu Sephia di album kedua mereka. Tapi lagu ini layak dikedepankan untuk dibuatkan video klip kedua untuk album berlayar ini.

Tanpa mengesampingkan peran personil yang lain dalam membuat lagu, tapi lagu-lagu ciptaan Eross masih menjadi primadona di album ini meskipun ada beberapa lagu ciptaan Adam dan Duta. Bagi Anda yang ingin menyimak lagu-lagu berlirik bahasa inggris, di album ini ada dua lagu yang berbahasa inggris yaitu lagu On The Phone dan juga lagu Perfect time. Kalo menurut Duta sih lagu ini sebagai ajang yang bisa dijadikan mereka Go Internasional. (lagi-lagi impian para musisi untuk go internasional melalui penciptaan lagu berbahasa inggris). Buat yang ingin mendengarkan lagu Hari Bersamanya versi akustik bisa mendengarkan lagu ini di track kesepuluh atau terakhir.

Secara keseluruhan sih album ini kurang memberikan kesegaran bagi para penikmat musik Indonesia, namun bagi Anda penggemar band asal Jogja ini, bolehlah memiliki kepingan CD album ini sebagai tambahan koleksi CD anda di rumah.

3. Review dari Abi Dzikri Alghifari

  1. Have Fun (lyric by Adam So7)
    Lagu ini mengisahkan seseorang yang sedang akan menikmati malam minggunya setelah semingguan mengisi dompet untuk mengejar mimpi.. Wah, lagu ini fresh banget.. Di lagu pembuka ini sheila on 7 seolah mengajak kita untuk sekali-kali bersenang-senang untuk menikmati hidup.. Oke, tancap Gan!
  2. Pasti Ku Bisa (lyric by Eross So7)
    Lagu ini termasuk jurus ampuh di album ini. Terbukti, lagu yang diciptakan Mas Eross ini dijadikan single kedua. Komentar mas Eross untuk lagu ini, “Lagu ini seperti aku kehilangan, tapi ibaratnya nggak mau meratapi. Kalau merasa kehilangan saja akan selamanya begitu tanpa melakukan yang lain. Intinya aku bisa terima, melanjutkan dan menyembuhkan luka kehilangan itu. Saya pikir itu sangat relevan dengan keadaan Sheila on 7 dan Indonesia sekarang.”
  3. Hujan Turun
    Tarikan gitar Mas Eross langsung terdengar dari detik-detik awal. Berkisah tentang seseorang yang tetap ‘menjaga hati’ walaupun kekasihnya meninggalkan dia. Walaupun dengan berat hati dan hati yang tersiksa ditinggalkan kekasih kita, lagu ini memberikan motivasi kepada kita buat tetap bertahan untuk terus memandang ke depan.
  4. On The Phone (lyric by Duta)
    Tidak seperti Have Fun, yang walaupun judulnya bahasa inggris tetapi liriknya bahasa Indonesia, di lagu ini kita bakal menemukan lagunya sheila on 7 yang bener-bener ‘real English’. Terakhir kita bisa denger lagu sheila on7 dengan lirik Inggris di Just For My Mom.
    Oke, lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang sedang menikmati masa-masa romantisnya lewat telepon. Bagaimana kisah pertama mereka saling jatuh cinta dan bagaimana mereka ketemuan bisa didengarkan di lagu ini. Secara pribadi, gue suka banget lagu ini. Apalagi pas reff, “I’ve been loving you, since our first time, on hour conversation on the phone.. Liriknya smart abis!
  5. Hari Bersamanya (lyric by Eross)
    Jadi single pertama, lagu ini sangat laris-manis. Ditambah video klip yang kocak, kharisma Hari Bersamanya di album ini bertambah kuat. Kalu bisa dibilang, Hari Bersamanya merupakan lagu yang bisa mewakili album ini yang simple, tapi nendang..
  6. Berlayar Denganmu
    Dibuka dengan alunan keyboard, tempo lagu ini akan terus mengalir indah ke bagian reffrain yang lumayan nge-beat. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang mengajak orang yang dia cintai untuk bersama-sama mengarungi hidup yang terjal ini. Bagi kalian yang ingin nembak cewek, lagu ini bagus dijadikan senjata tembak, haha.. Lagu ini pulalah yang menjadikan album sheila on 7 yang terbaru ini memiliki nama ‘Berlayar’.
  7. Perfect Time (lyric by Adam So7)
    Lagu ini bernuansa sendu. Berkisah tentang sepasang kekasih yang hubungannya sudah tidak mungkin lagi untuk diteruskan. Memang, pasti selalu ada jalan untuk cinta. Tapi, kadang-kadang cinta kita tidak berada dalam satu jalan dengan cinta yang dimiliki kekasih kita. Mungkin ini yang ingin disampakan Sheila On 7 lewat lagu yang juga memiliki lirik berbahasa Inggris ini.
  8. Kamus Hidupku
    Termasuk ke dalam lagu yang slow di lagu ini. Lagi ini mengisahkan tentang seseorang yang tetap terus semangat menjalani hidup. Karena menyerah hanya karena jalan yang berliku tidak ada dalam kamus hidupnya. Keep positive!
  9. Bait Pertama
    Walaupun kita sudah mencoba untuk melupakan seseorang yang sangat kita cintai, kadang-kadang akal ini terus menuntun kita untuk tetap memikirkannya. Lagi ini bercerita tentang hal ini. Bagian reffrain yang sangat indah, “berjalan.. hidupku tanpamu, bertahan karena menantimu.. untuk menentimu di bait pertama..”
  10. Hari Bersamanya (Accoustic Version)
    Yang pengen denger Hari Bersamanya versi akustik, monggo denger lagu paling bontot di album ini. Versi asli sama versi akustik sama-sama asik..

Bagi temen-temen yang mau ikut ngereview boleh berpartisipi lewat komen, buat sheila on 7 teruslah berkarya!!

Lagu apa menurut anda yang pantas menjadi hits single ke-3 sheila on 7
Have Fun
Bait Pertama
On The Phone
Hujan Turun
Berlayar Denganku
Perfect Time
Kamus Hidupku
pollcode.com free polls
SocialTwist Tell-a-Friend

One thought on “Kumpulan Review Album Berlayar Sheila On 7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *