Saya di SMA Negeri 3 Palembang

Ngomongin masa SMA memang paling enak, kenapa tidak di masa putih abu-abu ini saya dan mungkin juga anda semua bisa merasakan apa yang belum dirasakan sebelumnya, punya pacar, kesekolah bawa kendaraan, kongkow bareng teman-teman dan masih banyak yang lainnya yang kalo di ingat bisa buat kangen. Saya sendiri pertama kali merasakan masuk SMA agak aneh, ya mungkin karena peralihan dari hari pertama sekolah yang selalu dianterin oleh ortu dan kali itu sendirian. SMA negeri 3 palembang sendiri tidak terlalu jauh dengan rumah saya, kalo jalan kaki cukup sepuluh menit deh bisa sampe. SMA negeri 3 dipalembang adalah sekolah favorit jadi jangan heran kalo banyak benget orang mau masuk disekolah ini. Ada beberapa alasan menjadikan sekolah SMA3 menjadi sekolah favorit dipalembang salah satunya adalah sekolah ini berada di tempat yang strategis dan berada dipusat kota, letaknya tepat di jalan protokol Jendral Sudirman yang pernah dilalui oleh konvoi mobil dalam acara Black Car Community.

Saya sendiri di SMA 3 palembang masuk jurusan IPS, bukan nggak mampu masuk IPA tapi memang pilihan saya lebih condong ke IPS. Bagi saya IPA itu jurusan yang membosankan, lihat saja suasana kelasnya pada saat belajar, di kelas IPA semuanya serba serius berbanding terbalik dengan anak IPS yang selalu penuh canda tawa pada saat belajar. Saya sih berfikir pada saat SMA dulu kalo kebanyakan orang masuk jurusan IPA lebih ke arah gengsi, orang banyak bilang kalau masuk IPA itu anak-anaknya pinter..hmmmm nyatanya lihat aja pas kuliah banyak banget anak IPA yang ngambil lahan anak IPS (teman-teman yang jurusan IPA ayem sori ya), tapi nggak tau kenapa juga anak-anak cewek di jurusan IPA lebih banyak yang cantik daripada yang di IPS.

Saya dulu di kelas 10, 11, dan 12 selalu aja naksir sama cewek tapi nggak tau kenapa malah dapetnya bukan siswa SMA 3 itu sendiri malahan siswi sekolah lain…maklum coy pas pertama kali ketemu langsung jatuh hati (rasanya kayak maen flying fox…swingggggg). Bukan hanya punya pacar aja yang bisa saya rasakan waktu sma tapi juga keluar malem dan pulang dengan sangat malampun semuanya dilakukan pertama kali waktu sma (udah kayak anak jalanan deh pokoknya..duileh). SMA dulu yang punya banyak kegiatan ekstrakulikuler pun banyak saya ikuti, dari sepakbola, rohis, akuntansi, dan lain2 namun nggak ada satu pun yang benar2 saya ikuti, dalamkurung kalau bahasa palembangnya anget-anget tai ayam tutupkurung.

ada beberapa alasan mengapa saya membenarkan banyak kata orang kalau masa SMA itu memang masa yang paling enak, bahagia, dan menyenangkan yaitu masa dimana saya memakai celana panjang pertama pada saat sekolah dan itu sangat bermanfaat sekali salah satunya menutupi lutut saya yang mulai lancip (heheeheheheheh). Dan kenangan pada masa SMA yang takkan terlupakan adalah pada saat:
1.Saya pertama kali menaiki gunung dempo yang sangat luar biasa saya rasakan pengalamannya.
2.Rumah saya di datangi banyak teman karena rumah saya dijadikan markas besar.
3.Duduk didepan sekolah pada malam hari dan dilanjutkan berkonvoi beramai-ramai menelusuri kota palembang, serasa dulu kayak Black Motor Community palembang.
4.Kelulusan yang dimana semua orang yang merupakan teman saya itu mencoret baju-baju mereka satu sama lain dengan bahagianya (sedangkan saya menjadi fotografer yang mendokumentasikannya semua)!
5.Bersama teman-teman berkumpul, berfoto ria, berbagi cerita, ngatain orang (padahal yang dikatain teman itu juga).
6.Pada saat ngutang makanan dikantin dan bersekongkol ria menguntil pempek orang jualan..wekekekek
7.Saat menunggu waktunya istirahat dan waktu pulang…satu lagi pada saat berlari dengan cepatnya agar bisa lolos melewati pintu gerbang sekolah.

yup begitulah singkat cerita saya di SMA negeri 3 palembang, ayooo yang mana saya di foto ini!

klik untuk memperbesar!

SocialTwist Tell-a-Friend